Event

Cathy Christopher Salon, Memukau di Australia

By Orie Buchori
" Maria Goretti “Cathy” Sukasti membawa harum nama Indonesia di pentas Hair Show tingkat internasional dalam gelaran Day With Keune 2017 di Sydney, Australia. "
Day with Keune 2017, merupakan agenda  tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan  kosmetik tata rambut ternama dunia, Keune Haircosmetics.

Setelah 3 tahun kembali berkibar di Indonesia bersama Sinergia Group, Keune telah kembali akrab dengan salon-salon kecantikan di Indonesia, salah satunya berpartner dengan Christopher Salon Group. 

Dan pada 11 Juni 2017 lalu, merupakan kebanggaan  bagi Christopher Salon Indonesia, karena Cathy sang owner dipercaya  menjadi bagian dari pagelaran akbar tingkat dunia yang diadakan di Sydney.
 
Parade model Hair Collection 2017 "The Royal Majesty' yang mendapat sambutan hangat dari para hadirim

Empat Negara
Acara  dua tahunan ini diselenggarakan di tempat yang sangat bergengsi  yaitu di The Star Event Center Pyrmont, Sydney , menghadirkan 12 hairdresser papan atas dunia, dihadiri lebih dari 2000 hairdresser.

Kali ini, Cathy menampilkan Hair Show dengan 4 tema besar dari berbagai negara yakni Netherlands, Brazil, Hongkong, Indonesia dan Australia sebagai tuan rumah.

Yaitu Beyond True Beauty (Ilham Mestour Mareit Gakes , Fabio Arnhold, Roberto Tarla, Sam Rizzo, Tiago Aprigio), The Royal Majesty (Cathy Christopher, Christopher Salon,  Indonesia), Kazo (Sam Han , Daniel Yap, Inspired Gear, Too of Hair Team), X-presion Crerativos (Jorge Cancer , Marco Antonio Restrepo & Jose Luis Almendra.

Bertajuk The Royal Majesty merupakan sebuah karya seni tata rambut  dalam bentuk buku yang telah menjadi  agenda tahunan Christopher Salon di tahun 2017.

Christopher Hair Collection 2017 ini  terinspirasi dengan  keindahan dari berbagai kepulauan yang memiliki kekhasan masing masing.

Dalam pagelaran Day with Keune 2017 ini, The Royal Majesty menampilkan 9 (sembilan) kreasi Gala dan  Avant-garde dari 6 provinsi yaitu Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua dan Bali

Bersama desainer Deden Siswanto, Cathy memberi salam penghormatan usai menampilkan karyanya.

Kekayaan Nusantara
The Ballad of Java, Cathy menampilkan karya tata rambut yang terinspirasi oleh kecantikan dan keagungan Ratu Pantai Selatan dalam tata rambut gelung sunggar yang dimodifikasi dengan kepang gaya, dan hiasan bunga pada busana yang terbuat dari  rambut.

The Heart of Borneo,. dalam keindahan warna warni hutan Borneo yang sangat indah memberikan inspirasi kepada Cathy untuk mempersembahkan kreasi pewarnaan rambut  yang sedang trend pada saat ini. The  Festive Sumatra, Kejayaan kerajaan Sriwijaya mewariskan  jejak kemewahan budaya yang sangat beragam seni tari, seni busana, kerajinan.

Kecantikan para putri jaman dulu memberikan inspirasi untuk membuat kreasi yang menunjukan kebesaran tata busana dan tata rambut pada saat itu dengan ornamen sunting yang keseluruhan bernuansa keemasan, menunjukkan kejayaan masa itu. Blushing  Celebes, Siapa yang tak kenal Bunaken, indahnya taman laut ini direfleksikan oleh Cathy  pada tatanan gaya rambut bak ubur ubur, Bloom & Beautiful.

Selain terkenal keindahan sarung bugis dan tenun Torajanya, Cathy mempersembahkan kreasi  sanggul budaya Sulawesi dengan sentuhan warna orange merah,  seperti yang terlihat pada busana pengantin  kerajaan Bugis,Sulawesi Selatan, The Dynamic of Papua, Keindahan burung Cendrawasih menginspirasi kreasi tata rambut gala dengan keriting  dan warna  rambut yang sedang popular saat ini, orange kuning, coklat kombinasi unik.

Rumah khas Papua - Honai. Rumah Honai pun tak lepas dari ide Cathy Christopher, ia menampilkan kreativitas   cemerlang dengan menggunakan kabel untuk hasil keriting papua yang sempurna.

The Magical of Bali, Pura Besakih yang merupakan pura tertinggi dan termegah di Bali, Cathy  tampilkan dalam kreasi tata rambut nan agung.

Bahkan burung Jalak Bali yang dilestarikan, tidak luput dari pengamatannya untuk dijadikan karya yang sangat indah menjadi Icon pada persembahan The Royal Majesty kali ini.