Tips and Trick

Cara Menaklukkan Bad Hair Day

By Tim Editor Estetica
" Merasa sering mengalami bad hair day? Cobalah trik berikut ini. "
Tak cukup waktu untuk mencuci rambut? Selamatkan diri dari bad hair day dengan cara berikut ini:
  • Bila rambut lepek berminyak, tundukkan kepala, semprotkan hairspray pada akar rambut, lalu sisir dengan jari tangan sambil gunakan hairdryer. Tegakkan kembali kepala dan rapikan rambut. Alkohol pada hairspray akan menyerap kelebihan minyak sehingga rambut lebih bervolume. Alternatif cara lain, gunakan dry shampoo atau bedak tabur khusus rambut.
  • Jika rambut sudah sangat lepek, sebaiknya kuncir dengan menyemprotkan styling spray untuk menyerap minyak, sekaligus memberikan aroma wangi.
  • Untuk rambut ikal berantakan, gunakan curly spray pada rambut dan remas-remas agar bentuk ikalnya kembali. Untuk ikal yang sangat berantakan, ikat rambut ke belakang  dan gunakan wet gel pada rambut bagian depan.
  • Untuk rambut lurus yang tak sempat di-blow usai keramas, keringkan dengan hairdryer sambil diacak dengan jari hingga mengering 80%. Tambahkan mousse, lalu gulung rambut seperti hendak membuat cepol. Sebelum mengunci cepol,  buka gulungan, lalu tata dengan jemari. Tekstur rambut akan berubah menjadi bergelombang dan lebih mudah ditata.
  • Tak punya waktu untuk mencuci rambut di pagi hari? Cuci bagian depan atau poni saja. Lalu blow poni dan gunakan rol khusus agar bergelombang. Rambut bagian belakang bisa diikat bentuk ponytail atau updo acak.
  • Aksesori rambut terkadang sangat membantu. Gunakan bandana, scarf, atau bando untuk menutupi rambut kusut, berminyak, atau kusam untuk sementara.

Sumber: Femina.co.id